Jumat, 29 Januari 2016

Kutipan Fungsi HRD

Fungsi HRD

  1. Internal : HRD yang bekerja sebagai trainer terhadap pegawai di dalam perusahaan.
  2. Eksternal : Pegawai HRD yang memeilki konseling diluar kategori perusahaan dapat dilihat dari tingkat kemampuan dan kemauan tinggi maka kemampuan akan mengikuti.

Seseorang HRD yang dapat dikatakan Baik :

  1. I do what you love, love what you do : dimana orang yang berhasil dan dapat dikatakan baik dalam bidang HRDnya apabila ia melakukan pekerjaan atau kegiatan dengan cinta, dan ia mencintai kegiatan atau pekerjaan yang ia lakukan.
  2. Gratefull : Tidak mudah menyerah , seseorang berhasil dalam pekerjaan karena ia tidak mudah menyerah dan terus berusahadengan semua masalah dan hambatan yang ada.
  3. Healthy Live : bersyukur akan semua yang didapatkan dan selalu menerima apa yang telah ia lakukakan, karena ada pepatah bilang apa yang kamu tanam maka itu yang akan kamu dapatkan.
  4. Integritas : orang yang berhasil dalam HRD adalah orang yang dapat berbicara dan dapat menerpakan perkataannya dengan perbuatan, tidak hanya itu ia juga dapat mengontrol pribadinya dengan norma-norma lingkngan yang ada.
  5. Social Skill : kemampuan berhubungan dengan orang lain denngan baik dan dapat bergabung dengan berbagai kalangan dan golongan.
  6. Dream and Think Big : bermimpi dan berpikir besar dimana setiap orang dapat bermimpi dan meluangkan pemikiran yang besar dan berkembang untuk perusahaan dan organisasi yang mereka naungi.
  7. Confidence : kepercayaan diri mampu meningkatkan hasil yang maksimal.
  8. On Time : tepat waktu, dengan kamu selalu disiplin untuk tepat waktu secara tidak sadar kamu merhargai dirimu dan orang lain.
  9. Open Minded : berpikiran terbuka dan selalu mengikuti semua perubahan positif yang ada.
  10. Respect : menghargai, menghormati dan peka akan suatu perubahan yang ada pada lingkungan sekeliling kita.
  11. Never Give Up : jangan mudah putus asa.
  12. Just Perfom : lakukan semaksimal mungkin dan berikan yang terbaik.


Tugas Terpenting HRD adalah :
1. Developing People yaitu pengembangan kemampuan pegawai dalam potensi kerja.
2. Dapat menyelesaikan masalah denngan 4 tahapan yaitu :

  • Obeservasi
  • Empati
  • Berdialog
  • Intropeksi

Dalam HRD, pengembangannya lebih terpaku dalam mengembangkan intangibles (tidak berwujud/Abstrak), dibandingkan tangibles (berwujud), mengapa demikiann? Karena intangibles adalah aset yang tidak pernah habis dan dapat selalu dikembangkan kapanpun, dimanapun dan bagaimanapun. Dan dalam intangibles juga dapat dilakukan pengembangan secara keseluruhan dari basic hingga kemampuan yang telah handal.

Sumber : Young on Top

Tidak ada komentar:

Posting Komentar